Resep Semprit Larut Kiriman dari yusinta suroso

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semprit Larut Kiriman dari yusinta suroso
  • Resep Semprit Larut oleh yusinta suroso

    Inilah resep masakan Semprit Larut. Resep Semprit Larut yang dibuat oleh yusinta suroso cukup untuk .



    resep lengkap untuk Semprit Larut


    Resep Semprit Larut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung larut
    2. 200 gr tepung sagu(sagu tani)
    3. 200 gr margarin
    4. 250 gr gula halus
    5. 1/4 st vanili bubuk
    6. 2 btr kuning telur
    7. 300-350 ml santan kental matang (dari 1 btr kelapa)
    8. 1/2 st garam
    9. Coklat chips untuk topping

    Cara Membuat

    1. Sangrai tepung larut dan tepung sagu dengan 3 lbr daun pandan sekitar 10 menit. Dinginkan, ayak. Tepung siap digunakan.

    2. Kocok margarin, gula halus, kuning telur & vanili sebentar saja(1-2menit). Masukkan tepung. Aduk hingga rata.

    3. Tambahkan santal kental yang sdh diberi garam sedikit -sedikit sambil diaduk dengan sendok kayu, hingga adonan cukup lembek. (Dulu si Mbah Putri kalau bikin sambil diuyek2 pakai tangan seperti orang nyuci baju gitu, bahasa sononya diglangsur hehe..katanya sih biar kuenya langsung nyesss dimulut. Dan itu bener lho...).

    4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga. Spuit terserah. Aku pakai yang biasa. Semprotkan diatas loyang bersemir margarin. Lakukan sampai adonan habis. Beri topping.

    5. Panggang dengan api sedang sampai matang (suhu 160° selama kurleb 25 menit). Aku pakai feeling/ilmu kira-kira, soalnya ovennya ga ada pengatur suhunya huhuhu... Angkat dan dinginkan. Simpan dalam toples.

    6. Tips: selama mencetak kue, adonan ditutup serbet/kain bersih agar tidak kering. Bila adonan menjadi kering, tambahkan santan 1-2 sendok hingga adonan menjadi lemas kembali.




    Itulah tadi Resep Semprit Larut, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semprit Larut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semprit Larut Kiriman dari yusinta suroso diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semprit Larut Kiriman dari yusinta suroso dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2015/01/resep-semprit-larut-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.