Resep Bawal Santan Rica Pedas - J Aisyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bawal Santan Rica Pedas - J Aisyah
  • Resep Bawal Santan Rica Pedas oleh J Aisyah

    Berikut ini adalah cara membuat Bawal Santan Rica Pedas. Resep Bawal Santan Rica Pedas yang dibuat oleh J Aisyah bisa jadi 2 porsi.



    resep Bawal Santan Rica Pedas


    Resep Bawal Santan Rica Pedas


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ikan bawal segar
    2. 10 buah cabe rawit merah
    3. 5 buah cabe merah keriting
    4. 3 siung bawang putih
    5. 5 buah bawang merah
    6. 1 ruas jahe
    7. 1 batang sereh
    8. 1 batang daun bawang
    9. 1 lembar daun pandan
    10. secukupnya gula putih
    11. jika suka penyedap
    12. secukupnya garam
    13. 500 ml Santan kental
    14. 1 buah jeruk nipis

    Langkah

    1. Bersihkan ikan, keluarkan insang dan buang siripnya. Setelah bersih beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam. Gunanya untuk menghilangkan bau amis dan menambah rasa pada ikan.

    2. Haluskan cabe rawit,cabe merah keriting,bawang putih,bawang merah dan jahe sisihkan

    3. Iris daun bawang dan bersihkan kemangi ambil daunnya saja.

    4. Goreng ikan hingga kuning keemasan, setelah ikan berwarna keemasan sisihkan. Lalu tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk,daun salam dan sereh yang sudah digeprek,daun pandan tumis hingga harum,masukan ikan aduk sebentar biar bumbu tercampur lalu masukan santan kental dan tambahkan garam, gula dan penyedap aduk perlahan agar santan tidak pecah, dan jangan lupa sebelum diangkat tambahkan irisan daun bawang dan kemangi. Kenapa dimasukan diterakhir agar terlihat masih segar dan jika anda suka bisa ditambahkan saat sudah diangkat sebagai hiasan. Selamat Mencoba..




    Demikianlah Resep Bawal Santan Rica Pedas, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bawal Santan Rica Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bawal Santan Rica Pedas - J Aisyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bawal Santan Rica Pedas - J Aisyah dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2016/12/resep-bawal-santan-rica-pedas-j-aisyah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.