Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple Oleh Nisa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple Oleh Nisa
  • Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple oleh Nisa

    Berikut ini adalah resep memasak RW ayam (rica-rica ayam) simple. Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple yang dibuat oleh Nisa bisa menjadi .



    resep RW ayam (rica-rica ayam) simple


    Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ayam (aku pilih bagian paha yg di potong kecil2)
    2. 1 buah jeruk nipis
    3. 3 batang sereh
    4. 4 cm laos
    5. 3 cm kunyit
    6. 2 cm jahe
    7. 3 lembar daun jeruk
    8. 12 buah bawang merah
    9. 7 buah bawang putih
    10. 25 buah cabe rawit merah (aku suka pedes)
    11. Secukupnya daun bawang (karna gak ada kemangi)
    12. Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu
    13. 1 bungkus masako rasa ayam
    14. Secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Ayam di potong kecil2, seperti potongan ayam untuk sup. Di cuci bersih, kemudian lumuri perasan jeruk. Diamkan kurleb 10-15 menit. Setelah itu cuci lagi dan tiriskan.

    2. Persiapkan bumbu, cuci dan Potong-potong sereh,kunyit,jahe,bawang merah dan bawang putih kemudian blender bersama dengan cabe. (Nggak perlu terlalu halus)

    3. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah di blender. Tambahkan daun jeruk. Sambil terus di aduk sampai harum.

    4. Masukkan ayam, aduk rata sampai seluruh ayam tercampur bumbu. Tambahkan masako dan sedikit garam. Koreksi rasa. Kemudian tutup kurang lebih 5-7 menit. (Ayam akan mengeluarkan air)

    5. Terus diaduk agar bumbunya tidak gosong. Masak hingga air berkurang dan bumbu menjadi kering (dengan api sedang) selanjutnya tambahkan irisan daun bawang (lebih enak menggunakan kemangi)

    6. Rw ayam/ayam rica2 siap di hidangkan bersama dengan nasi hangat, irisan timun dan es teh manis... hmmm nyumiiii....???? (irisan cabe biar tambah pedes aja) hehe




    Demikianlah Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple Oleh Nisa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep RW ayam (rica-rica ayam) simple Oleh Nisa dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2017/01/resep-rw-ayam-rica-rica-ayam-simple.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.