Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) By Bunda Ei

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) By Bunda Ei
  • Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) oleh Bunda Ei

    Inilah resep cara membuat Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux). Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) yang ditulis Bunda Ei bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux)


    Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram margarin
    2. 250 ml air
    3. 1/4 sdt garam
    4. 125 tepung terigu segitiga
    5. 75 gram keju cheddar/edam
    6. 3 butir telur
    7. 1 sdt baking powder

    Langkah

    1. Rebus margarin, air, garam hingga mendidih sambil diaduk. Pastikan margarin sudah cair semua ya. Matikan api. Masukan tepung terigu. Nyalakan lagi apinya, kecil saja, aduk terus hingga kalis (adonan tidak menempel di pinggiran panci dan didasar panci ada kerak adonan). Angkat dan biarkan hangat atau adonan sudah dingin (tanpa uap panas lagi). Jangan masukan telur saat adonan masih panas karena akan membuat telur matang dan ini salah satu yg membuat soes tidak mengembang ketika di panggang.

    2. Masukan telur satu persatu sambil di mixer hingga rata. Pastikan telur yg satu sudah terkocok rata dl baru masukan telur berikutnya. Tambahkan keju parut dan baking powder, aduk rata.

    3. Masukan dalam kantung segitiga, kasih spluit. Spluit diatas loyang yang sudah di olesi margarin atau di alasi kertas roti. Beri jarak jgn terlalu dempet.

    4. Panggang 200'C selama 20 menit, jgn buka tutup oven selama soes masih berbusa. Lalu turunkan suhu jadi 130'C panggang lagi 40-50 menit atau hingga kering. Sesuaikan oven masing2.

    5. Sebelum di keluarkan dari loyang ambil satu soes lalu dimakan. Kadang luarnya sudah kering tapi dalamnya belum. Kalo belum lanjut lagi panggang. Dalam tahap ini pintu oven bisa di buka tutup ya.

    6. Dinginkan sampai benar2 dingin dulu baru masukan dalam wadah kedap udara.

    7. PS: Jika ingin polos tanpa keju, bahan lainnya tetap sama.




    Itulah tadi Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) By Bunda Ei diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soes Kering Keju (Cheese Chrispy Choux) By Bunda Ei dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2017/12/resep-soes-kering-keju-cheese-chrispy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.