Resep Boal bola tempe teri keju By Monika Gandhes Silangit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Boal bola tempe teri keju By Monika Gandhes Silangit
  • Resep Boal bola tempe teri keju oleh Monika Gandhes Silangit

    Berikut ini resep masakan Boal bola tempe teri keju. Resep Boal bola tempe teri keju yang dishare oleh Monika Gandhes Silangit bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Boal bola tempe teri keju


    Resep Boal bola tempe teri keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 sdm tepung maizena
    2. tempe 6x5cm
    3. 1 siung bawang merah
    4. 1 siung bawang putih
    5. 1 butir telur ayam
    6. secukupnya bread rumb
    7. biji wijen secukupnya
    8. 1 sdm teri medan
    9. keju chedar 2 x 2 cm
    10. secukupnya garam
    11. 1 batang daun bawang

    Cara Membuat

    1. Haluskan bawang merah dan bawang putih.

    2. Hancurkan tempe bisa dengan dipotong halus lalu ditekan tekan atau dengan blender. lalu campurkan dengan bawang yang sudah halus dan tambahkan irisan daun bawang yang sudah dihaluskan dengan blender

    3. Hancurkan teri medan yang sudah digoreng garing dengan blender

    4. Lalu tambahkan teri kedalam adonan tempe tadi tambahkan tepung maizena, keju cedar yang sudah diparut halus dan garam lalu adon dengan tangan. setelah tercampur rata dan adonan dapat dibulatkan, bentuk adonan menjadi bola.

    5. Kocok telur siapkan bread crub dan biji wijen di satu wadah terpsah dengan telur. lalu gelindingkan adonan tempe teri dan keju yang sudah di bentuk bulat ke telur. kemudian gelindingkan lagi atau balurkan lagi ke wadah breadcrrum dan biji wijen yang sudah tercampur rata

    6. Panaskan minyak makan hingga benar benar hangat. lalu cemplungkan bola bola tempe. setelah memerah anggakt dan tiriskan.

    7. Setelah 5 menit siap disajikan bersama cabe rawit atau hanya saus tomat... semoga anak anda suka




    Itulah tadi Resep Boal bola tempe teri keju, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Boal bola tempe teri keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Boal bola tempe teri keju By Monika Gandhes Silangit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Boal bola tempe teri keju By Monika Gandhes Silangit dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/04/resep-boal-bola-tempe-teri-keju-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.