Resep Bolu Ketan Item Kukus Oleh Minna Fauziyah Palupi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Ketan Item Kukus Oleh Minna Fauziyah Palupi
  • Resep Bolu Ketan Item Kukus oleh Minna Fauziyah Palupi

    Dibawah ini adalah cara membuat Bolu Ketan Item Kukus. Resep Bolu Ketan Item Kukus yang dibuat oleh Minna Fauziyah Palupi cukup untuk .



    resep Bolu Ketan Item Kukus


    Resep Bolu Ketan Item Kukus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung Ketan Hitam
    2. 5 telur
    3. 200 gr Gula Pasir
    4. Secukupnya Vanili
    5. 1 sdt SP
    6. 1 sdt baking powder
    7. 200 gr Margarin
    8. 1 sachet SKM putih

    Cara Membuat

    1. Kocok dengan kecepatan rendah ke tinggi telur, gula dan SP sampai mengembang putih dan berjejak. Kurang lebih 10 menit

    2. Lalu turunkan kecepatan mixer sampai paling rendah. Masukkan sedikit demi sedikit ketan hitam, baking powder, dan vanili (kalau saya semua bahan itu dicampur agar lbh mudah).

    3. Lalu masukkan margarin yg sudah dicairkan dan susu SKM. Lanjut mixer dengan kecepatan rendah sampai rata, lalu matikan mixer.

    4. Masukkan adonan ke loyang yg sebelumnya sudah di olesi margarin dan sedikit tepung agar tdk lengket

    5. Kukus selama 30menit, pastikan kukusan sdh dipanaskan kurang lebih 10-15menit sebelumnya, dan tutup kukusan sdh dibungkus dg kain bersih agar tidak ada air yg menetes. Pastikan air dalam kukusan penuh.

    6. Bolu Ketan Hitam Kukus siap disajikan.




    Itulah tadi Resep Bolu Ketan Item Kukus, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Ketan Item Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Ketan Item Kukus Oleh Minna Fauziyah Palupi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Ketan Item Kukus Oleh Minna Fauziyah Palupi dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/08/resep-bolu-ketan-item-kukus-oleh-minna.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.