Resep Putu bambu - Bunda DIAS

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Putu bambu - Bunda DIAS
  • Resep Putu bambu oleh Bunda DIAS

    Inilah cara membuat Putu bambu. Resep Putu bambu yang dishare oleh Bunda DIAS dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Putu bambu


    Resep Putu bambu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung beras
    2. 100 gr tepung ketan
    3. 1/2 sdt garam
    4. 225 ml air pandan (2 lbr pandan diblender dan disaring)
    5. sisir gula merah

    Langkah

    1. Cara; campur tepung beras dan ketan, garam.. aduk2 sambil tuangi air pandan.... remas remas sampai membentuk sperti pasir kasar......... kemudian saring dg saringan yg agak kasar (jangan yg kasar) sambil di garuk2 dan tekan tekan hingga membentuk pasir lembutt.. Kalo cetakan bambu tdk ada, bisa pake cetakan kue kukus... isi cetakan stengah saja,, lalu kasih gula merah sisir,,, tutup lagi dg adonan.... (PERINGATAN. Pengisian ke cetakan jangan di tekan, cukup di curah saja) Panaskan kukusa,,stelah mendidih masukan cetakan yg sdh diisi,,tutup kukusan, kukus slama 10-15 minit.....siapp.. Hidangkan dg parutan kelapa dan gula halus (kalo suka)

    2. Sblm di saring

    3. Sesudah disaring




    Itulah tadi Resep Putu bambu, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Putu bambu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Putu bambu - Bunda DIAS diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Putu bambu - Bunda DIAS dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/12/resep-putu-bambu-bunda-dias.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.