Resep Chicken Popcorn Pedas Dari Ai Dewantari Irawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chicken Popcorn Pedas Dari Ai Dewantari Irawan
  • Resep Chicken Popcorn Pedas oleh Ai Dewantari Irawan

    Dibawah ini adalah cara membuat Chicken Popcorn Pedas. Resep Chicken Popcorn Pedas yang dibuat oleh Ai Dewantari Irawan bisa jadi .



    resep lengkap untuk Chicken Popcorn Pedas


    Resep Chicken Popcorn Pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Fille ayam (dada ayam iris tipis-tipis)
    2. Tepung terigu
    3. Tepung maizena
    4. Saus sambal
    5. Boncabe
    6. Kecap manis
    7. Penyedap rasa
    8. Minyak goreng
    9. 2 sdt baking powder
    10. 1 siung bawang putih
    11. Air
    12. 1 sdt gula
    13. 1 sdt garam

    Langkah

    1. Siapkan fille ayam atau dada ayam yang sudah diiris tipis. Geprek bawang putih, cincang halus. Kemudian masukkan 1sdt gula dan garam, bawang putih, serta saus sambal dan kecap manis sesuai selera. Aduk sampai tercampur rata, diamkan selama 1 jam.

    2. Siapkan adonan celup dan lapisan tepungnya. Untuk adonan celup campurkan 4sdm tepung terigu, 1sdm tepung maizena, 1sdt baking powder, penyedap rasa dan boncabe sesuai selera pedasnya, kemudian tambahkan air secukupnya. Aduk hingga mengental. Untuk lapisan tepung takarannya sama dengan adonan celup, tetapi tanpa diberi air.

    3. Masukkan fille ayam yang sudah direndam bumbu kedalam adonan celup, kemudian baluri dengan lapisan tepung sambil dipijit agar crispy saat digoreng.

    4. Goreng dengan api kecil agar lapisan luar tidak gosong dan lapisan dalam matang sempurna. Jika sudah berwarna keemasan angkat dan tiriskan.

    5. Chicken Popcorn pedas siap dinikmati bersama keluarga.




    Demikianlah tadi Resep Chicken Popcorn Pedas, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Chicken Popcorn Pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chicken Popcorn Pedas Dari Ai Dewantari Irawan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chicken Popcorn Pedas Dari Ai Dewantari Irawan dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/11/resep-chicken-popcorn-pedas-dari-ai.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.