Resep 195. Pisang Keju Karamel Kiriman dari JE deBloom

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep 195. Pisang Keju Karamel Kiriman dari JE deBloom
  • Resep 195. Pisang Keju Karamel oleh JE deBloom

    Berikut ini cara memasak 195. Pisang Keju Karamel. Resep 195. Pisang Keju Karamel yang ditulis JE deBloom cukup untuk 4 porsi.



    cara membuat 195. Pisang Keju Karamel


    Resep 195. Pisang Keju Karamel


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 bh pisang tanduk, kupas, potong jadi 2
    2. 50 gram keju cheddar, serut
    3. Bahan Karamel:
    4. 4 sdm gula pasir
    5. 50 ml air
    6. 2 sdm susu kental manis putih
    7. 1 sdm margarin untuk melumuri pisang

    Langkah

    1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.

    2. Buat karamel. Masukkan gula dalam wajan, panaskan dengan api kecil, biarkan hingga semua gula mencair tapi jangan sampai gosong agar tidak pahit (jangan diaduk-aduk selama proses ini). Tuang air dan aduk-aduk hingga semua gula parut, matikan apinya. Beri susu kental manis, aduk rata dan sisihkan.

    3. Membakar pisang. Lumuri permukaan pisang dengan margarin, bakar diatas teflon atau langsung dengan pemanggang sambil dibolak-balik hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan letakkan diatas kulit pisang. Dengan kulit pisang yang lain tekan-tekan hingga pisang sedikit gepeng.

    4. Penyajian. Letakkan beberapa potong pisang diatas piring saji, taburi dengan keju parut. Terakhir beri cairan karamel merata ke seluruh permukaan pisang.

    5. Ini hasil jadinya, Pisang Keju Karamel siap disajikan. Selamat mencoba!




    Itulah Resep 195. Pisang Keju Karamel, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep 195. Pisang Keju Karamel diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep 195. Pisang Keju Karamel Kiriman dari JE deBloom diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep 195. Pisang Keju Karamel Kiriman dari JE deBloom dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/12/resep-195-pisang-keju-karamel-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.