Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru Karya Dian Amir

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru Karya Dian Amir
  • Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru oleh Dian Amir

    Berikut ini resep masakan Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru. Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru yang dibuat oleh Dian Amir bisa jadi 4 - 5 porsi.



    resep Cilok manis ubi ungu ala


    Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru


    Porsi: 4 - 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 g ubi ungu
    2. 150 g-200g tepung kanji
    3. 1/2 sdt garam
    4. 20 g / 2sdm gula pasir
    5. santan kara kecil

    Cara Membuat

    1. Rebus/kukus ubi ungu yang telah di kupan dan cuci bersih,sampai ubi empuk. (klo sya di rebus jdi air rebusanya jgn di buang, ntar di pakai untuk kuah nya)

    2. Setelah ubi empuk dan hangat kuku langsung di haluskan dgn sendok atau tangan, kamudian masukan tepung sedikit smbil trus di uleni, jgn lupa tambah kan garam sdkit spya gurih. Jika duka manis bisa tambah gula, klo sya g suka manis jdi ckup garam aj. Stlah di uleni gak lengket lagi, bisa di bentuk bulat" sperti pentol.

    3. Setelah sdah di bulat" sperti pentol lngsung di rebus di air yg mendidih, sya mnggnkan air bekas rebusan ubi tadi. Di tunggu smpai smua cilok manis nya mengambang, kemudian masukan gula pasir dan santan kara. Icip rasa jika sdah pas bisa langsung di sajikan,klo mau lbih nikmat tambahkan es. Slmat mencoba




    Itulah Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru Karya Dian Amir diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok manis ubi ungu ala" #BantuMantenBaru Karya Dian Amir dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2015/05/resep-cilok-manis-ubi-ungu-ala.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.