Resep Pizza (chicken sousage) By Syeren Salbia Trinita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza (chicken sousage) By Syeren Salbia Trinita
  • Resep Pizza (chicken sousage) oleh Syeren Salbia Trinita

    Dibawah ini adalah resep memasak Pizza (chicken sousage). Resep Pizza (chicken sousage) yang dibuat oleh Syeren Salbia Trinita bisa menjadi 2 loyang.



    resep lengkap untuk Pizza (chicken sousage)


    Resep Pizza (chicken sousage)


    Porsi: 2 loyang

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu
    2. 150 ml air (sampai kalis)
    3. 1 1/2 sdt ragi (fermipan)
    4. 2 sdt gula pasir
    5. 6 buah sosis ayam potong menyamping
    6. 4 siung bawang putih cincang halus
    7. 3 buah tomah di rebus buang kulit dan bijinya lalu potong kecil
    8. Merica
    9. Garam
    10. secukupnya Saus sambal

    Cara Membuat

    1. Kita harus membuat biangnya dulu, yaitu dengan mencampurkan 100ml air hangat kedalam ragu dan gula. Diamkan kjrang lebih 10 menit hingga berbuih.

    2. Masukan tepung terigu kedalam wadah besar, tuangkan minyak sayur 2sdm, masukan adonan biang aduk hingga merata jika kurang air tambah sedikit demi sedikit air hangat hingga kalis. Diamkan adonan kurang lebih 1jam tutup dengan serbet basah, supaya mengembang.

    3. Untuk isian panaskan wajan, masukan bawang putih, tomat, sosis, wortel, saus sambal dan tambahkan air. Bumbumi sesuai selera, biarkan hingga air menyusut dan mengental.

    4. Setelah mengembang, bagi dua adonan, pipihkan melebar, tusuk2 adonan dengan garpu supaya saat dibakar tidak menggelembung. Tuang bahan isian secara merata lalu masukan kedalam oven dengan suhu 180 derajar celcius sampai warna adoanan kuning.

    5. Setelah matang, angkat pizza lalu potong beberapa bagian sesuai selera. Selamat mencoba.




    Itulah Resep Pizza (chicken sousage), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pizza (chicken sousage) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza (chicken sousage) By Syeren Salbia Trinita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza (chicken sousage) By Syeren Salbia Trinita dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/01/resep-pizza-chicken-sousage-by-syeren.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.