Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi - alikaikri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi - alikaikri
  • Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi oleh alikaikri

    Dibawah ini adalah resep masakan Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi. Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi yang dishare oleh alikaikri bisa jadi 5 buah.



    gambar untuk resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi


    Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi


    Porsi: 5 buah

    Bahan-bahan

    1. 10 sdm munjung tepung ketan
    2. 2 buah pisang, haluskan
    3. 2 sdm gula pasir
    4. 1/2 sdt garam
    5. 5 sdm air panas
    6. Rendaman: air dingin/air es
    7. Isian: potongan pisang dan oreo
    8. Coating/baluran: kue bolu (parut hingga jadi remah2 kasar)

    Langkah

    1. Siapkan baskom/wadah. Masukkan tepung ketan, pisang yang sudah dihaluskan, gula pasir, dan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan spatula/sendok hingga semua bahan tercampur.

    2. Setelah adonan tidak terasa panas, uleni dengan menggunakan tangan. Uleni hingga kalis namun tetap lembut (adonan tidak lengket di tangan dan gampang dibentuk).

    3. Bagi adonan menjadi 5 bagian, kira2 sekepalan tangan. Bentuk bulat, pipihkan, isi dengan irisan pisang dan oreo, rapatkan. Lakukan ke masing2 adonan hingga habis.

    4. Didihkan air, masukkan tteok satu persatu ke dalam air. Akan lebih mudah dengan menggunakan bantuan serokan. Tteok akan mengapung pertanda mulai matang. Tunggu kurang lebih 15 menit hingga tteok matang.

    5. Setelah tteok matang, ambil dengan serokan kemudian masukkan ke baskom berisi air es/air dingin.

    6. Tiriskan tteok dari air dingin, lalu gulingkan ke remahan kue bolu.

    7. Siap disajikan. Selamat mencoba ^_^

    8. Note 1: adonan tteok ini saya jadikan 5 buah, ukurannya jumbo ya teman2 ?? jadi kalo mau dibikin lebih kecil, silakan.

    9. Note 2: untuk pisang yang buat campuran adonan bisa pakai jenis apa aja, yang penting manis.

    10. Note 3: untuk isian bisa sesuai selera ya.. Gak harus pakai oreo. Di resep aslinya malah cuma pakai pisang.




    Demikianlah tadi Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi - alikaikri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Banana Oreo Tteok - ??? ??? ? - Banana Oreo Rice Cake/Mochi - alikaikri dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/03/resep-banana-oreo-tteok-banana-oreo.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.