Resep Kroket makaroni By Emma Rosa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kroket makaroni By Emma Rosa
  • Resep Kroket makaroni oleh Emma Rosa

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kroket makaroni. Resep Kroket makaroni yang ditulis Emma Rosa bisa disajikan 10 porsi.



    gambar untuk resep Kroket makaroni


    Resep Kroket makaroni


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100 gram Margarin
    2. 375 ml Susu cair
    3. 150 gram Tepung Terigu
    4. 100 gram Makaroni
    5. 50 gram Bawang Bombay
    6. 75 gram Keju Cheddar
    7. secukupnya Garam
    8. secukupnya Lada (Merica)
    9. secukupnya Pala
    10. secukupnya Tepung Panir
    11. secukupnya Putih telur untuk pelapis
    12. 25 butir Telur Puyuh
    13. secukupnya Minyak Goreng

    Langkah

    1. Siapkan bahan bahan seperti makaroni,bawang bombay,telur puluh yang sudah direbus, keju,susu telur dan terigu, lada dan pala lebih baik pala bubuk.

    2. Rebus makaroni sampai matang dan tiriskan. -Tumis bawang bombai dengan margarin 100 gram sampai harum - tambahkan tepung terigu aduk hingga rata dan matang. - tambahkan susu cair sedikit demi sedikit dan terus aduk rata dan halus, tambahkan makaroni, merica garam dan pala bubuk.aduk rata kalau suka tambahkan penyedap Raico.dan telur kocok. kemudian tambahkan keju parut aduk hingga tercampur rata angkat. biarkan dingin.

    3. Setelah adonan dingin bentuk bulat lonjong isi dengan 1 butir telur puyuh lakukan sampai adonan habis -kemudian gulingkan dalam putih telur dan masukan dalam tepung panir, lakukan sampai semua terbalut tepung panir - masukan sebentar dalam lemari es agar balutan tepung panir benar benar nempel tidak lepas saat digoreng.

    4. Setelah dikeluarkan dari lemari es gorenglah dalam minyak panas dengan api sedang. setelah berwarna kuning ke emasan angkat dan tiriskan.

    5. Setelah dingin siap dihidangkan dengan memberi sedikit saos sambal diatasnya. satu resep ini menghasilkan 24-25 buah makaroni goreng ukuran sedang.




    Demikianlah tadi Resep Kroket makaroni, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kroket makaroni diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kroket makaroni By Emma Rosa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kroket makaroni By Emma Rosa dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/07/resep-kroket-makaroni-by-emma-rosa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.