Resep Lumpia basah Karya Meg

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lumpia basah Karya Meg
  • Resep Lumpia basah oleh Meg

    Berikut ini adalah cara membuat Lumpia basah. Resep Lumpia basah yang dishare oleh Meg bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Lumpia basah


    Resep Lumpia basah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 butir telur
    2. 150 gram tepung beras
    3. 500 ml air
    4. 1 sdt garam
    5. 1 sdt penyedap rasa
    6. 1 sdt merica bubuk
    7. 2 buah bengkuang ukuran besar
    8. 1 buah wortel
    9. 1 sdm ebi rendam sebentar dengan air panas
    10. 3 siung bawang putih cincang
    11. Minyak sayur secukup ny untuk menumis
    12. garam Secukup nya
    13. penyedap rasa secukup nya
    14. merica Secukup nya

    Cara Membuat

    1. Untuk isian..kupas bengkuang dan wortel cuci bersih lalu potong2 bentuk korek api sisih kan.cincang halus bawang.tumis bawang putih sampai harum lalu masukan ebi tumis sampai harum masukan wortel dan bengkuang aduk2 hingga rata masukan garam.penyedap rasa.merica aduk2 hingga rata.masak sampai air bengkuang menyusut dan kering..matikan kompor tuang kedalam mangkuk biar kan dingin..

    2. Bahan kulit lumpia..kocok lepas telur lalu campur tepung beras dengan garam.penyedap rasa.merica bubuk.aduk2 hingga rata lalu tuang air secara bertahap di selang dengan telur aduk2 hingga rata dengan whisk.lalu saring adonan agar tidak mengumpal.panas teflon oles dengan sedikit minyak sayur.aduk2 adonan kulit lumpia saat akan di tuang kan ke dalam teflon agak tidak mengendap di dasar mangkuk adonan..tuang 1 sendok sayur adonan goyan2 teflon agar rata di teflon tutup teflon agar matang merata

    3. Tutup kira2 5menit dengan api sedang.lakukan hingga adonan habis biarkan kulit lumpia basah dingin baru di bungkus2 dengan isi bengkuang lakukan hingga habis kulit lumpia basah dan isi nya sajikan dengan saus cabe..




    Demikianlah tadi Resep Lumpia basah, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Lumpia basah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lumpia basah Karya Meg diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Lumpia basah Karya Meg dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/12/resep-lumpia-basah-karya-meg.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.