Resep Donat Murmer no telur dan kentang Karya Puput

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Murmer no telur dan kentang Karya Puput
  • Resep Donat Murmer no telur dan kentang oleh Puput

    Berikut ini adalah resep cara membuat Donat Murmer no telur dan kentang. Resep Donat Murmer no telur dan kentang yang ditulis Puput bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Donat Murmer no telur dan kentang


    Resep Donat Murmer no telur dan kentang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu cakra (sisihkan 2,5 sdm untuk biang)
    2. 2,5 sdm gula pasir
    3. 1 sdt fermipan
    4. 125 ml air hangat
    5. 50 gram mentega
    6. 1/2 sdt soda kue

    Cara Membuat

    1. Campur 2,5 sdm gula+2,5 sdm terigu+fermipan aduk rata,tambahkan dengan air hangat,aduk sampai rata,diamkan +/- 10 menit.

    2. Tambahkan sisa terigu+soda kue,aduk sampai rata lalu beri mentega giling adonan sampai kalis,sesekali banting2 adonan,setelah tidak lengket ditangan,tutup adonan dngan lap lembab diamkan 1jam.

    3. Setelah 1jam,kempiskan adonan lalu bagi menjadi bulatan2 (saya bagi jadi 10 bulatan),simpan di wadah yg sebelumnya diberi taburan terigu sedikit biar tidak lengket,ttup kembali diamkan 10 menit.

    4. Ambil bulatan adonan,beri bolong ditengah dengan menggunakan jari,lakukan sampai habis,diamkan lagi 5 menit.

    5. Panaskan minyak goreng dengan api kecil,goreng donat dengan hanya 1 balikan biar minyak tidak menyerap banyak,jangan dibolak balik.

    6. Hasilnya garing kress diluar,lembut,empuk,enyakk didalemm..donatnya menul2,ampe gak bisa berenti makan.




    Demikianlah Resep Donat Murmer no telur dan kentang, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Murmer no telur dan kentang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Murmer no telur dan kentang Karya Puput diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Murmer no telur dan kentang Karya Puput dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2015/09/resep-donat-murmer-no-telur-dan-kentang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.