Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus Dari Fiona Indah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus Dari Fiona Indah
  • Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus oleh Fiona Indah

    Berikut ini adalah resep memasak Puding Roti Pisang Pandan Kukus. Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus yang dishare oleh Fiona Indah bisa menjadi .



    resep masakan Puding Roti Pisang Pandan Kukus


    Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6-7 lembar roti tawar dengan kulitnya, sobek
    2. 5 buah pisang raja, iris tipis serong
    3. 200 gr gula
    4. 200 ml ekstrak pandan (saya 1sdt pasta pandan)
    5. 250 ml susu atau santan sedang (saya 400 ml susu)
    6. 50 gr margarin dicairkan
    7. 1 sdm tepung maizena dicairkan dengan 3 sdm susu
    8. 3 butir telur, kocok lepas (saya 1 butir)

    Langkah

    1. Siapkan mangkuk, masukkan gula pasir, ekstrak pandan, susu cair, maizena, mentega cair, dan telur kocok. Aduk rata dengan spatula atau garpu hingga gula larut. Sisihkan.

    2. Siapkan loyang, saya menggunakan loyang ukuran 20 x 20 x 10 cm. Tata selapis roti tawar yang sudah disobek-sobek pada permukaannya. Tata selapis pisang rebus di permukaan roti. Terakhir tata roti tawar pada bagian paling atas. Lakukan ini berulang kali hingga loyang menjadi penuh dan akhiri dengan roti tawar di permukaan teratas.

    3. Siram roti dengan larutan telur dan pandan. Usahakan semua bagian roti terkena cairan hijau.

    4. Diamkan selama 15 menit agar roti menyerap cairan. Kemudian masukkan ke dalam kukusan, bungkus penutup kukusan dengan kain agar tidak ada air yang menetes. Kukus selama 30 - 40 menit atau hingga puding menjadi padat dan matang.

    5. Keluarkan dari kukusan, biarkan hingga puding benar-benar dingin baru kemudian siap dipotong-potong sesuai selera. Yummy!




    Itulah tadi Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus Dari Fiona Indah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Roti Pisang Pandan Kukus Dari Fiona Indah dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/02/resep-puding-roti-pisang-pandan-kukus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.