Resep Ayam Kecap ala Anak Kost - ayumi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Kecap ala Anak Kost - ayumi
  • Resep Ayam Kecap ala Anak Kost oleh ayumi

    Dibawah ini adalah resep Ayam Kecap ala Anak Kost. Resep Ayam Kecap ala Anak Kost yang dishare oleh ayumi dapat disajikan 3 porsi.



    resep lengkap untuk Ayam Kecap ala Anak Kost


    Resep Ayam Kecap ala Anak Kost


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 potong ayam
    2. 3 siung bawang Putih
    3. 1 buah cabai paprika merah
    4. 6 buah cabai hijau
    5. 1 bungkus Masako rasa ayam
    6. secukupnya garam
    7. secukupnya petsin
    8. secukupnya gula merah
    9. 3 st minyak goreng
    10. 6 siung bawang merah

    Langkah

    1. untuk ayam, cuci bersih ayam yang sudah dipotong potong kemudian panaskan/rebus dengan air secukupnya agar ayamnya matang saat dimasak.

    2. sambil ayam direbus kita siapkan bumbunya yaa cantik. bawang putihnya di tumbuk kemudian di cincang halus, bawang merahnya biar mudah di iris halus lalu di cincang. potong dadu cabai paprika, hanya membutuhkan setengahnya dari satu cabai paprika, dan untuk kamu yang suka pedas cabai hijaunya dipotong potong saja.

    3. matikan api rebusan ayam tadi. direbusnya sekitar 15 menit yaa biar matangnya sampe kedalem dan ga ada lagi darah segar didalem ayamnya. hihihii
      setelah itu angkat rebusan tadi, panaskan minyak goreng tumis bawang merah dan bawang putih sampai kecium wanginya, masukan paprika merah dan cabai hijaunya terakhir supaya tidak menyengat baunya dan mengganggu hidungmu cantik. kemudian masukan ayamnya yang sudah matang tadi tambahkan air secukupnya, jangan sampai banjir yaaa..

    4. setelah air dan ayam dimasukan kemudian tambahkan kecap manisnya, masukkan masako ayam, petsin dan garam. aduk rata sampai bumbu meresap lalu tambahkan gula merahnya biar rasanya makin sedaaapp dan rempah rempahnya berasa. masak dengan api kecil sampai bumbu meresap. masaknya sekitar 10 menitan ya kurang lebihnya. soalnya ayamnya kan sudah direbus sebelumnya.

    5. matikan apinya, sajikan masakan ayam kecapnya di mangkuk, lalu sajikan untuk disantap. inshaa allah semua suka masakanmu. selamat mencoba cantiik. terimakasih :*




    Demikianlah Resep Ayam Kecap ala Anak Kost, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Kecap ala Anak Kost diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Kecap ala Anak Kost - ayumi diatas pada kategori resep berikut ini
                   

    Anda sedang membaca Resep Ayam Kecap ala Anak Kost - ayumi dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/05/resep-ayam-kecap-ala-anak-kost-ayumi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.