Resep Cheddar cheese chiffon cake By Dara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheddar cheese chiffon cake By Dara
  • Resep Cheddar cheese chiffon cake oleh Dara

    Dibawah ini adalah cara memasak Cheddar cheese chiffon cake. Resep Cheddar cheese chiffon cake yang dishare oleh Dara bisa jadi .



    resep Cheddar cheese chiffon cake


    Resep Cheddar cheese chiffon cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 110 gr putih telur (saya pakai 8putel)
    2. 55 gr gula pasir (saya pakai 135gr)
    3. 5 gr maezena (saya pakai 13gr)
    4. 40 gr kuning telur (saya pakai 5kutel)
    5. 36 gr air (saya pakai susu cair 90gr)
    6. 36 gr minyak sayur (saya pakai minyak goreng 90gr)
    7. 50 gr terigu protein sedang (saya pakai 125gr)
    8. 24 gr cheese powder (saya pakai keju cheddar parut 60gr)
    9. 40 gr cheddar cheese dipotong-potong dadu kecil(saya pakai 100gr)
    10. 1/4 sdt garam (saya pakai 1sdt kurang sedikit) dikira-kira??

    Langkah

    1. Panas oven 160' C

    2. Ayak tepung terigu sisihkan

    3. Kocok kuning telur dan garam dengan whisk sampai larut, masukkan air dan minyak goreng aduk

    4. Masukkan terigu dan keju parut aduk sampai rata

    5. Di tempat lain kocok putih telur dan gula pasir secaea bertahap sampai soft peak lalu masukkan maezena mixer rata

    6. Ambil 1/3 adonan putih telur tadi campur dengan adonan terigu, aduk balik hingga rata. Lalu masukkan lagi 1/3 adonan putih telur aduk rata ulangi sampai adonan putih telur habis.

    7. Tuang pada cup liner 3/4 tinggi saja (saya langsung tuang semua ke loyang chiffon diameter 20cm tanpa dioles lalu hentakkan sebelum masuk oven)

    8. Oven suhu 160'C api atas bawah kurleb 20menit (saya 65menit untuk loyang) sampai matang

    9. Keluarkan kue dari oven. Jika pakai loyang segera keluarkan dari.oven langsung balikkan loyang, disangga pakai kaki loyang atau botol atau pakai loyang lain di kanan dan kiri, silahkan berkreasi yang penting kebalik mengambang permukaan kue tidak menempel meja sampai suhu ruang kurleb 2jam

    10. Setelah dingin sisir sisi loyang dengan pisau (kadang berhasil kadang tidak ??) lepaskan kue dari loyang, potong-potong

    11. Tips : aduk adonan kuning telur dan terigu pelan saja sampai tercampur rata. Saat membuat adonan putih telur masukkan gula secara bertahap jangan sekaligus. Saat mencampur adonan kuning telur dan putih telur lakukan bertahap dan pelan saja, aduk balik dengan spatula belah dari tengah hingga spatula sampai ke dasar baskom lalu angkat adonan ke kiri balikkan ke kanan, lakukan terus sambil baskom diputar ke kiri ?? belepotan ya jelasinnya.




    Demikianlah tadi Resep Cheddar cheese chiffon cake, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cheddar cheese chiffon cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheddar cheese chiffon cake By Dara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheddar cheese chiffon cake By Dara dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/10/resep-cheddar-cheese-chiffon-cake-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.