Resep Donat empuk maizena Dari Lyonita Esther

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat empuk maizena Dari Lyonita Esther
  • Resep Donat empuk maizena oleh Lyonita Esther

    Berikut ini resep memasak Donat empuk maizena. Resep Donat empuk maizena yang dishare oleh Lyonita Esther cukup untuk 12 donat.



    resep Donat empuk maizena


    Resep Donat empuk maizena


    Porsi: 12 donat

    Bahan-bahan

    1. 150 gram terigu cakra (protein tinggi)
    2. 100 gram terigu segitiga biru (protein sedang)
    3. 1/2 bungkus fermipan (5,5 gram)
    4. 37 gram margarine
    5. 80 ml air hangat
    6. 2.5 SDM gula pasir (28 gram)
    7. 2.5 SDM maizena (28 gram)
    8. 2.5 SDM susu bubuk (28 gram)
    9. White cooking chocolate (wcc)
    10. Essen mocca
    11. Kopi instant bubuk
    12. Pewarna makanan
    13. secukupnya Almond

    Langkah

    1. Laeutkan ragi dengan air panas dan setengah takar gula, diamkan 15 menit (dalam wadah agak besar karena akan mengembang/berbuih).

    2. Ayak terigu,maizena, susu bubuk dalam 1 wadah, ratakan, tambahkan sisa gula pasir. Masukkan larutan ragi ke dalam adonan kering tersebut (terigu dkk).

    3. Uleni sampai agak kalis, lalu tambahkan margarine, uleni lagi sambil dibanting adonan kurang lebih 15 menit. Tutup adonan yg sudah kalis dengan kain bersih basah/ simpan dalam Tupperware tutup rapat, istirahatkan adonan 30 menit(sampai mengembang 2x lipat)

    4. Kempiskan adonan, uleni sebentar, bagi adonan kurang lebih 36 gram per donat atau sesuai selera, cetak donat bentuk bebas, istirahatkan 10-15 menit(jangan lupa alas donat taburi terigu agar tidak lengket).

    5. Goreng donat dalam minyak panas, dengan api kecil sampai donat menguning, baru dibalik (cukup 1x balik saja). Sesudah matang, angkat Dan tiriskan.

    6. Hias donat dengan wcc yang telah ditim dan diberi warna secukupnya, tempel almond panggang (saya hangatkan almond sebentar di Teflon biar praktis).

    7. Bisa juga dihias dengan campuran Tim wcc + kopi instant+ 1 tetes perasa mocca (taste good). Happy cooking




    Itulah tadi Resep Donat empuk maizena, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat empuk maizena diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat empuk maizena Dari Lyonita Esther diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat empuk maizena Dari Lyonita Esther dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/05/resep-donat-empuk-maizena-dari-lyonita.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.