Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu Kiriman dari Pricillia Vina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu Kiriman dari Pricillia Vina
  • Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu oleh Pricillia Vina

    Inilah resep memasak Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu. Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu yang dibuat oleh Pricillia Vina dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu


    Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan kembung ukuran sedang, potong bagi 2
    2. 1 buah jeruk nipis
    3. 2 sdm kecap manis
    4. minyak goreng
    5. bumbu halus :
    6. 2 cm kunyit
    7. 5 siung bawang merah
    8. 3 siung bawang putih
    9. 1 btg sereh, geprek
    10. 2 lbr daun salam
    11. 5 lbr daun jeruk
    12. garam, lada
    13. dabu -dabu :
    14. 4 buah tomat hijau
    15. 4 siung bawang merah
    16. 10 buah cabai rawit (tambahkan jika ingin lebih pedas)
    17. gula, garam

    Cara Membuat

    1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis. Tumis sereh, daun salam, dan daun jeruk sampai layu masukan bumbu halus beri sedikit air, garami, kemudian masukan ikan kembung sampai air mendidih, angkat dan biarkan selama 15mnt agar bumbu meresap

    2. Siapkan bumbu dabu -dabu, potong kecil - kecil tomat, bawang merah dan cabai, kemudian bumbui dengan gula dan garam, aduk- aduk dengan sendok dan biarkan sampai berair

    3. Panaskan teflon, oleskan sedikit minyak (dapat menggunakan tissue), kemudian panggang ikan terpanggang merata. Siapkan kecap yg diberi minyak dan perasan jeruk nipis, oles pada ikan, kemudian panggang lg sebentar, dan angkat (jangan terlalu lama karena akan menyebabkan ikan hangus dan hitam krn kecap)

    4. Taruh ikan yang sudah dipanggang di atas piring, kemudian lumuri dengan bumbu dabu-dabu yang telah dibuat. Siap disantap dengan nasi panas.




    Itulah Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu Kiriman dari Pricillia Vina diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan kembung panggang bumbu dabu dabu Kiriman dari Pricillia Vina dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/05/resep-ikan-kembung-panggang-bumbu-dabu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.