Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo Karya Novi Sulistiani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo Karya Novi Sulistiani
  • Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo oleh Novi Sulistiani

    Berikut ini adalah resep Bubur Ketan-Kacang Ijo. Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo yang ditulis Novi Sulistiani bisa disajikan .



    resep makanan Bubur Ketan-Kacang Ijo


    Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr beras ketan
    2. 200 gr kacang hijau
    3. 3 buah ubi rambat (kupas,potong kotak)
    4. 20 sdm gula pasir
    5. 1 liter air
    6. 1 bungkus santan bubuk
    7. 1 sdt garam

    Langkah

    1. Rebus kacang hijau dan ubi hingga empuk dan kulit kacang hijau mengelupas.Lalu buang kulitnya.Sisihkan kacang hijau plus ubi bersama air rebusannya.

    2. Masak beras ketan bersama 1/2 sdt garam dan 1 liter air hingga ketan melunak seperti bubur.Sisihkan.

    3. Tambahkan gula pasir dan 1/2 sdt garam ke dalam kacang hijau rebus.Jika sisa air rebusan tadi tinggal sedikit,dapat ditambahkan lagi airnya.Tunggu hingga air mendidih.

    4. Masukkan santan bubuk lalu aduk-aduk agar santan tidak pecah.

    5. Koreksi rasanya lalu sisihkan.

    6. Cara penyajian : Ambil beberapa sdm bubur ketan,lalu siram dengan kolak kacang hijau plus ubi di atasnya.Sajikan selagi hangat.

    7. NB : Pada saat memasukkan santan bubuk bisa ditambahkan dengan daun pandan agar aroma kolak lebih wangi.Saya tidak pakai karena lagi tidak punya??????

    8. Selamat mencoba




    Demikianlah Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo Karya Novi Sulistiani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bubur Ketan-Kacang Ijo Karya Novi Sulistiani dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/07/resep-bubur-ketan-kacang-ijo-karya-novi.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.