Resep "Beef Prime Rib" Steak Kiriman dari Nasya Van Stone

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep "Beef Prime Rib" Steak Kiriman dari Nasya Van Stone
  • Resep "Beef Prime Rib" Steak oleh Nasya Van Stone

    Inilah resep "Beef Prime Rib" Steak. Resep "Beef Prime Rib" Steak yang ditulis Nasya Van Stone bisa disajikan 2-3 Porsi.



    bahan dan cara membuat


    Resep "Beef Prime Rib" Steak


    Porsi: 2-3 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 2-6 lbs (1-3 Kg) Boned Beef Rib (I use 1.5 Lbs / 750 Gr)
    2. 1 US Cup (225 Gr) mentega tawar, lembutkan dgn garpu
    3. 5 siung Bawang Putih, cincang halus
    4. 1 Sdm Thyme kering
    5. 1 Sdm Oregano kering
    6. 1 Sdm Rosemary kering
    7. 1 Sdm garam
    8. 1 Sdt Merica Hitam bubuk

    Cara Membuat

    1. Keluarkan daging steak setidaknya 30 menit dari lemari es (bukan dari freezer ya) sebelum mulai dibumbui. Aku pribadi mengeluarkannya sejak pagi hari, dan baru dibumbui 2-3 jam kemudian. Panaskan oven dengan temperatur 450oF (235oC).

    2. Dalam mangkuk kecil, aduk rata mentega halus, bawang putih cincang, thyme, oregano, rosemary, garam & merica hitam. Baluri seluruh permukaan steak dengan adonan mentega hingga rata. Taruh diatas permukaan panggangan atau pirex kaca besar dengan bagian Daging Iga yang berlemak dibagian atas, tulang iga dibagian bawah.

    3. Masak selama 30 menit, lalu kurangi temperatur oven menjadi 325oF (165oC), masak kembali daging selama 30 menit. Aturan standard nya, masak ukuran per Lbs (per 500 Gr) selama 15 menit (aku menggunakan steak seberat 1.5 Lbs atau 750 Gr). Panggang hingga daging mencapai temperatur minimal 110oF (45oC).

    4. Angkat dari oven. Biarkan daging dengan dibungkus menggunakan alumunium foil atau tutup rapat pirex kaca, selama 20 menit. Temperatur steak akan meningkat menjadi 130oF (55oC) untuk tingkat kematangan "Medium Rare", atau 140oF (60oC) untuk tingkat kematangan "Medium". Tambahkan waktu memasak di dalam oven untuk mencapai tingkat kematangan yang diinginkan, dengan aturan, per Lbs (per 500 Gr) selama 15 menit.

    5. Iris tipis steak dan hidangkan dengan sayuran panggang, mashed potato, acar bawang dan Pie Apple Bluberry Cranberry, sesuai selera. Untuk resep acar bawang, sudah pernah aku bagi resep nya di profil ku. Selamat memasak !!




    Itulah Resep "Beef Prime Rib" Steak, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep "Beef Prime Rib" Steak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep "Beef Prime Rib" Steak Kiriman dari Nasya Van Stone diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep "Beef Prime Rib" Steak Kiriman dari Nasya Van Stone dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2015/08/resep-prime-rib-steak-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.