Resep Nugget Pisang aneka toping - Utari Handiyani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nugget Pisang aneka toping - Utari Handiyani
  • Resep Nugget Pisang aneka toping oleh Utari Handiyani

    Dibawah ini adalah resep memasak Nugget Pisang aneka toping. Resep Nugget Pisang aneka toping yang dishare oleh Utari Handiyani cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Nugget Pisang aneka toping


    Resep Nugget Pisang aneka toping


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ikat pisang yg agak matang
    2. 6-7 sdm terigu
    3. 2 telur ayam
    4. 4-5 sdm gula pasir / gula halus sesuai selera
    5. secukupnya Susu bubuk
    6. secukupnya Skm
    7. Tepung panir/tepung roti
    8. Adonan basah ; terigu + air (tdk kental tdk encer)
    9. secukupnya Garam
    10. secukupnya Minyak goreng
    11. Toping: oreo/selai/milo/almond/keju/DCC dll

    Langkah

    1. Pilih pisang raja/tanduk/kepok/nangka/ambon dll. Lalu hancurkan dgn garpu.

    2. Setelah itu masukkan telur, tepung, gula, garam, skm, susu bubuk lalu aduk2. Setelah itu nyalakan kukusan sampai panas.

    3. Setelah kukusan siap, masukkan adonan pd loyang yang sudah dialasi kertas roti agar tidak lengket. Kukus kurleb 25-30 menit sampai adonan tdk menempel ketika ditusuk.

    4. Angkat adonan jika sudah matang, dinginkan lalu potong2 seperti potongan nugget.

    5. Siapkan adonan basah ; tepung dan air, jika adonan sudah dipotong maka celupkan pada adonan basah lalu gulingkan pada tepung panir. Setelah selesai diamkan dlm kulkas agar adonan menempel.

    6. Jika adonan sudah menempel, nyalakan kompor pakai minyak yg benar2 sudah panas lalu api kecilkan, goreng hingga matang lalu tiriskan dan simpan adonan sampai dingin. Lalu hias dengan toping yang diinginkan. Bisa dengan DCC parut, oreo, greentea, keju, nutela dll. Hidangkan dan selamat menikmati.




    Itulah tadi Resep Nugget Pisang aneka toping, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nugget Pisang aneka toping diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nugget Pisang aneka toping - Utari Handiyani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nugget Pisang aneka toping - Utari Handiyani dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2017/08/resep-nugget-pisang-aneka-toping-utari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.