Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol - vita ayu dwi sartika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol - vita ayu dwi sartika
  • Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol oleh vita ayu dwi sartika

    Inilah resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol. Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol yang dibuat oleh vita ayu dwi sartika bisa menjadi .



    resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol


    Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/4 dada ayam
    2. 1 batang sereh (ambil putihnya iris tipis2)
    3. 1 tomat
    4. 2 cabe merah
    5. secukupnya Lada Bubuk
    6. 15 cabe rawit
    7. Ketumbar
    8. Daun jeruk purut
    9. 1 ruas kunir
    10. Jahe
    11. Lengkuas
    12. Bawang merah
    13. Bawang putih
    14. Gula
    15. Garam
    16. 1 ikat daun kemangi (siangi dari batangnya)
    17. 1 daun salam
    18. Penyedap rasa (saya pakek msko)
    19. secukupnya Air

    Langkah

    1. Cuci bersih dada ayam, potong2 sesuai selera, kemudian tambahkan garam, irisan bawang putih dan jeruk purut untuk menghilangkan aroma amis dan diamkan sejenak.

    2. Ulek bawang merah, bawang putih, Tomat, kunir, cabe merah, cabe rawit, lada, ketumbar, lengkuas, jahe, lada bubuk, gula, garam, daun jeruk purut (sobek kecil biar mudah nguleknya)

    3. Panaskan minyak tumis bumbu halus yg sudah diulek, Tambahkan irisan sereh, dan daun salam, setelah bumbu matang aromanya keluar agak menggumpal (hati2 jgn sampai gosong) kemudian masukkan daging ayam, Dan beri air secukupnya, Beri sedikit penyedap rasa, dan koreksi rasanya, tunggu sampai daging ayam matang dan bumbu meresap

    4. Setelah dirasa daging sudah empuk, taburkan daun kemangi untuk penambah aroma dan rasa, sengaja di tambahkan di akhir biar tidak terlalu layu dan warna kemanginya tetap cantik. Matikan kompor dan hidangan siap disajikan




    Demikianlah tadi Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol - vita ayu dwi sartika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam rica-rica kemangi pedes nampol - vita ayu dwi sartika dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/05/resep-ayam-rica-rica-kemangi-pedes.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.