Resep Cilok ikan tuna By Atika Mustapa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok ikan tuna By Atika Mustapa
  • Resep Cilok ikan tuna oleh Atika Mustapa

    Berikut ini cara memasak Cilok ikan tuna. Resep Cilok ikan tuna yang dishare oleh Atika Mustapa bisa disajikan .



    resep makanan Cilok ikan tuna


    Resep Cilok ikan tuna


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram daging tuna
    2. 100 gram tepung tapioka/kanji
    3. 1 butir telur
    4. 3 butir bawang putih
    5. 1 bks penyedap rasa ayam
    6. 1 sdt merica
    7. secukupnya air dingin
    8. bahan kuah
    9. 1,5 liter air
    10. 2 btg daun bawang
    11. 2 btr bawang putih
    12. secukupnya penyedap rasa ayam

    Langkah

    1. Haluskan daging tuna klu saya menggunakan blender sambil saya campurkan air dingin secukunya saja lalu saya masukkan bawang putih,telur dan penyedap rasa ayam, lalu masukkan merica saya pake ladaku blender hingga tercampur lalu tuang dalam mangkuk dam campurkan tepung tapioka sampai adonan ga terlalu cair, bentuk dan rebus menggunakan air sampai cilopnya mengapung

    2. Langkah 2 menyiapkan kuah karena klu langsung di masak pake kuahnya akan sedikit berbau dan terlalu keruh jadi saya pisahkan,rebus air dan masukkan bawang putih yang sudah di haluskan kalu saya bawang putihnya saya cincang halus lalu masukkan semua bahan klu sdh mendidih masukkan ciloknya cek rasa.... siap dihidangkan enak dimakan bersama saus sambel dan kecap




    Itulah tadi Resep Cilok ikan tuna, Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cilok ikan tuna diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok ikan tuna By Atika Mustapa diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok ikan tuna By Atika Mustapa dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2018/05/resep-cilok-ikan-tuna-by-atika-mustapa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.