Resep Soup Baso Ikan Oleh Anastasia Christin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soup Baso Ikan Oleh Anastasia Christin
  • Resep Soup Baso Ikan oleh Anastasia Christin

    Berikut ini resep cara membuat Soup Baso Ikan. Resep Soup Baso Ikan yang dibuat oleh Anastasia Christin bisa disajikan 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Soup Baso Ikan


    Resep Soup Baso Ikan


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan tenggiri ukuran sedang
    2. 4 siung bawang putih
    3. 1 bonggol bunga kol
    4. 4 bonggol bokcoy
    5. 3 sdm minyak wijen
    6. 1 sdt lobak asin kering (additional)
    7. secukupnya garam dan lada bubuk
    8. secukupnya air untuk rebusan

    Cara Membuat

    1. Cincang halus bawang putih, kemudian goreng dengan minyak wijen hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan dari minyak, sisihkan.

    2. Fillet ikan tenggiri, dan keruk dagingnya dengan menggunakan sendok (hati-hati jangan sampai terbawa tulangnya)

    3. Tambahkan garam secukupnya pada adonan daging ikan tenggiri yg sudah di keruk tadi. Uleni sambil di hempaskan hingga tidak lengket. (Tips: ikan harus fresh, jadi tidak perlu tapioka / putih telur biar kenyal)

    4. Rebus air hingga mendidih, tambahkan sedikit garam (untuk kaldu) dan sedikit minyak wijen (untuk wangi dan tidak lengket).

    5. Bentuk bulatan adonan dari kepalan ibu jari dan telunjuk, gunakan sendok untuk mengangkatnya. Masukkan adonan baso ke air rebusan.

    6. Tunggu hingga baso mengapung, kemudian angkat. Sisihkan baso dan sisa air kaldu rebusannya.

    7. Potong bunga kol menjadi kecil - kecil dan bokcoy (buang ujung bonggolnya saja)

    8. Ambil minyak sisa goreng bawang putih tadi, gunakan untuk menumis bokcoy dan bunga kol. Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya. Masukan sedikit air kaldu rebusan baso, agar tidak kering.

    9. Siapkan mangkuk, tata menjadi 3 bagian : baso ikan, tumis bokcoy dan bunga kol. Tambahkan kuah kaldu, sedikit lobak asin kering dan taburi bawang putih goreng.

    10. Sup baso ikan siap dinikmati.




    Demikianlah tadi Resep Soup Baso Ikan, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Soup Baso Ikan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soup Baso Ikan Oleh Anastasia Christin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soup Baso Ikan Oleh Anastasia Christin dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2017/08/resep-soup-baso-ikan-oleh-anastasia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.