Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) Oleh Diah Pramudita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) Oleh Diah Pramudita
  • Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) oleh Diah Pramudita

    Dibawah ini adalah resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete). Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) yang ditulis Diah Pramudita bisa menjadi 1 toples.



    bahan dan cara membuat Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete)


    Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete)


    Porsi: 1 toples

    Bahan-bahan

    1. 300 gram margarin+butter
    2. 2 butir kuning telur
    3. 40 gram gula halus
    4. 100 gram kacang mete
    5. 72 gram susu bubuk / 1 sachet/ 2 sdm
    6. 450 gram tepung terigu
    7. 30 gram tepung maizena
    8. toping diatas kue:
    9. secukupnya taburan gula halus
    10. 2 sachet susu bubuk / secukupnya

    Langkah

    1. Sangrai kaca mete sampai harum. Lalu haluskan. Untuk teksturnya terserah Anda, mau agak kasar atau halus. Tiriskan. (Jika ingin kacang metenya lebih terasa pada adonan, kacang metenya bisa ditambahkan kok)

    2. Masukkan telur, gula halus dan margarin+butter mixer sebentar dengan kecepatan rendah (asal tercampur rata, matikan) bisa juga menggunakan whisk. Lalu tambahkan kacang mete halus, susu bubuk, tepung terigu dan tepung maizena. Aduk pakai spatula/tangan sampai adonan tercampur rata dan siap di bentuk.

    3. Ambil adonan secukupnya, ratakan dengan rollpin atau telapak tangan. Lalu bentuk dengan cetakan kue kering. Setelah tercetak, letakkan pada talang untuk baking. (Jika menggunakan talang anti lengket langsung saja letakkan adonan. Sebaliknya jika menggunakan talang seng sebaiknya dioleskan margarin dulu secukupnya)

    4. Baking dengan panas 125 derajat celcius selama 25-30 menit (sebelumnya oven telah dipanasi terlebih dahulu). Selalu cek keadaan kue agar matang sempurna (jangan sampai hangus atau kematangan kuenya saat baking tak rata/tak matang). Kemudian tiriskan pada tempat yang telah disediakan. Campurkan gula halus dan susu bubuk pada kue putri salju sebagai toping. (ketika selesai baking langsung ditaburi dan dicampurkan ya, biar gula halus dan susu bubuknya menempel pada semua permukaan kue)

    5. Alhamdulillah, kue kering putri saljunya sudah siap dimasukkan kedalam toples :)




    Demikianlah Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete), Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) Oleh Diah Pramudita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Kering: Putri Salju (Kacang Mete) Oleh Diah Pramudita dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/02/resep-kue-kering-putri-salju-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.