Resep Tuna Fillet Goreng Balado - venny

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tuna Fillet Goreng Balado - venny
  • Resep Tuna Fillet Goreng Balado oleh venny

    Inilah resep Tuna Fillet Goreng Balado. Resep Tuna Fillet Goreng Balado yang dishare oleh venny dapat disajikan 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Tuna Fillet Goreng Balado


    Resep Tuna Fillet Goreng Balado


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 buah Potong Ikan Tuna Fillet
    2. 1/2 buah Lemon
    3. Bahan Sambal Balado Merah :
    4. 1 buah Paprika merah
    5. 1 buah Cabai merah besar
    6. 2 buah Red Savina Pepper
    7. 5 buah cherry tomatoes (tomat kecil-kecil, bisa juga pakai tomat besar biasa secukupnya yaa..)
    8. 2 buah shallot/ Bawang merah
    9. secukupnya Garam (untuk menggoreng sambal)
    10. 1/2 sdt Gula (optional, biasanya aku tidak pakai)
    11. secukupnya Minyak (untuk menggoreng sambal)
    12. Bahan Pelengkap :
    13. Secukupnya Nasi Putih
    14. 1 buah Wortel, potong bulat

    Langkah

    1. Keluarkan tuna dari freezer. tunggu hingga tidak beku. Baluri Tuna dengan perasan lemon dan garam. Diamkan sebentar sekitar 5-10 menit.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Sambil menunggu tuna dibalurkan. Rebus dengan air mendidih paprika merah, cabai merah besar, Red Savina Pepper) sebentar saja (jangan sampai lembek ya,,,rebusnya ), kecuali cherry tomatoes dan shallot tidak di rebus yaa. Setelah direbus angkat bahan sambal. Tiriskan dan dinginkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Apabila sudah dingin, Haluskan seluruh bahan sambal (paprika merah, cabai merah besar, Red Savina Pepper,cherry tomatoes, dan shallot), Aku menghaluskan dengan handblender, karena tidak tersedia ulekan di sini, hehe. (aku tidak begitu halus yaa...)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Panaskan minyak di dalam wajan, kemudian setelah minyak panas masukkan tuna fillet yang sudah di baluri lemon dan garam. Goreng tuna fillet hingga matang (sampai dagingnya berwarna putih pucat seperti kita menggoreng ayam ). Angkat dan sisihkan.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Panaskan Minyak di wajan, masukkan sambal yang sudah di haluskan tadi ke dalam minyak panas, goreng sambal ladonya. Aduk sesekali. Masak hingga harum dan matang (warna sambal merah). Oiya aku menambahkan garam dan gula di step ini ya. Koreksi Rasa apabila tidak suka pedas bisa ditambahkan gula sedikit ya ^^

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Setelah sambal lado matang, Masukkan ikan tuna fillet yang sudah di goreng tadi kedalam sambal lado merah. aduk hingga merata. Angkat dan Sajikan dengan nasi putih hangat.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Sambalnya tidak aku masukkan semua kedalam ikan nya, akan tetapi aku sisihkan sebagiannya di mangkok kecil untuk makan selanjutnya, hehhe.. Resep yang aku buat ini termasuk masakan yang istimewa bagi aku dan suamiku walaupun hanya makanan sederhana.. hihihi :-)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Tuna Fillet Goreng Balado, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tuna Fillet Goreng Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tuna Fillet Goreng Balado - venny diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tuna Fillet Goreng Balado - venny dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/03/resep-tuna-fillet-goreng-balado-venny.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.