Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce By Lidya K.

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce By Lidya K.
  • Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce oleh Lidya K.

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce. Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce yang dibuat oleh Lidya K. bisa disajikan 1 porsi.



    bahan dan cara membuat Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce


    Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram Salmon (saya pilih potongan bagian perut)
    2. 2-3 sdm Minyak goreng (saya pakai minyak Kanola)
    3. secukupnya Garam
    4. secukupnya Lada Hitam
    5. Bahan Sauce:
    6. sejumput Jahe (parut halus)
    7. 1/4 sdt Bawang Bombay (cincang halus)
    8. 1/4 sdt Bawang Putih (cincang halus)
    9. 1/2 sdm Madu (saya pakai merk Uray)
    10. 2 sdm Kecap Asin (saya pakai merk Lee Kum Kee "Premium Soy Sauce
    11. 3-4 sdm Air Putih matang (takaran sesuai selera, tergantung suka

    Cara Membuat

    1. Campurkan semua bahan sauce di mangkok kecuali jahe, bawang putih dan bombay, aduk2 lalu dicicipi, lalu koreksi rasa jika dirasa belum pas di lidah.

    2. Taburi sedikit garam & lada hitam di kedua sisi badan salmon sebelum dimasak atau boleh juga ketika proses masak.

    3. Tuangkan minyak ke dalam wajan anti lengket dan nyalakan api sedang. Ketika minyak mulai panas, letakkan dahulu salmon yang bagian kulitnya di atas wajan. Hal ini dimaksudkan agar kulit salmon menjadi crispy dan tidak lengket di wajan. Tunggu sampai daging salmon berubah warna menjadi orange pucat (pertanda salmon matang) sebanyak 3/4 bagian lalu balikkan salmon sisi yang satunya lagi (yang tidak berkulit) lalu masak sebentar sampai warna salmon berubah menjadi orange pucat semua (jangan terlalu lama krn dpt menyebabkan daging salmon menjadi dry dan kehilangan juicy nya).

    4. Ketika Salmon sudah matang, angkat salmon dari wajan lalu sisihkan.

    5. Sekarang kita masak bahan sauce nya. Tumis jahe dan bawang bombay sampai harum dan agak layu dengan api sedang, lalu selanjutnya diikuti dengan bawang putih (jangan menumis jahe, bawang bombay dan bawang putih secara bersamaan krn bawang putih lebih cepat hangus dibanding jahe dan bwg bombay, jadi urutannya harus jahe dan bwg bombay dulu, baru berikutnya bwg putih).

    6. Ketika jahe, bawang bombay dan bawang putih sudah harum dan mulai layu sampai warnanya berubah sedikit kecoklatan, segera tuang bahan sauce di atas wajan lalu kecilkan api, aduk2 sampai sauce nya terlihat mulai mengental, lalu segera masukkan salmon ke dalam wajan, bolak balik2 an beberapa kali sampai sauce nya menempel ke badan salmon secara merata.

    7. Angkat salmon dan tata di piring saji dan tuangkan sisa sauce di wajan ke atas salmon. Bisa ditambahkan wijen / parsley sbg garnish agar mirip spt masakan resto jepang supaya terlihat lebih cantik dan menggugah selera makan. Salmon siap disantap. Selamat mencoba! ??




    Demikianlah tadi Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce By Lidya K. diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Salmon Grilled with Honey & Soy Sauce By Lidya K. dengan alamat Url: https://mirahhalim.blogspot.com/2019/04/resep-salmon-grilled-with-honey-soy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.